FAKULTAS HUKUM

FH UNIVERSITAS BINA BANGSA

VISI, MISI, TUJUAN DAN STRATEGI

Visi, Misi, Tujuan, Strategi dan Tata Nilai Program Studi Hukum merupakan turunan dari VMTS Universitas Bina Bangsa, VMTS Program Studi Hukum diuraikan sebagai berikut :

Visi :

Menjadi Program Studi Hukum terkemuka di Provinsi Banten, yang menghasilkan Sarjana Hukum berkualitas, mandiri, kompeten, profesional, beretika dan berwawasan Indonesia serta IPTEK bidang hukum yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Hukum berbasis kompetensi dengan standard pendidikan tinggi berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang mandiri, kompeten, profesional, beretika dan berwawasan Indonesia.
  2. Melaksanakan penelitian bidang hukum dan menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan (IPTEK) bidang hukum yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat.
  3. Memberikan konstribusi nyata dalam pembangunan masyarakat madani yang sadar hukum melalui kehidupan kampus dan pengabdian kepada masyarakat yang berkesinambungan.

Tujuan :

  1. Menyiapkan peserta didik atau mahasiswa menjadi sarjana hukum yang cakap, terampil, dan mampu menganalisa serta menyusun strategi untuk memecahkan problematika hukum yang berkembang dalam masyarakat.
  2. Menghasilkan lulusan bidang hukum yang berkualitas, mandiri, kompeten, profesional, beretika dan berwawasan Indonesia.
  3. Menghasilkan IPTEK bidang hukum yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat.
  4. Menghasilkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat madani yang sadar hukum melalui kehidupan kampus dan pengabdian kepada masyarakat yang berkesinambungan.

Strategi :

Untuk mewujudkan Visi, Misi dan Tujuan yang telah ditetapkan pimpinan program studi menerapkan strategi yang diharapkan dapat tercapai sebagai berikut :

  1. ?Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal Program Studi;
  2. Menerapkan manajemen pengelolaan program studi yang kredibel, akuntabel, transparan, bertanggung jawab dan berkeadilan;
  3. Meningkatkan kemampuan dan kompetensi dosen, tenaga kependidikan dan pegawai dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi.